28 Oktober, 2007

Artikel Ramadhan

BuLan Ramadhan adaLah buLan yang penuh ampunan dan penuh berkah.

BuLan Ramadhan....
AdaLah buLan yang ditunggu - tunggu oleh setiap umat musLim.
Di buLan ini kita dapat merasakan bagaimana perihnya menahan Lapar dan Haus seperti apa yang dirasakan oLeh orang - orang miskin / fakir miskin. Orang - orang yang terbiasa menahan Lapar dan haus setiap hari.


Di 10 hari pertama di buLan Ramadhan ALLah memberikan Rahmatnya bagi orang - orang yang sungguh - sungguh daLam menjaLankan perintah dari ALLah SWT.Di 1o hari kedua ALLah memberikan maghfiroh / ampunan bagi orang - orang yang sungguh - sungguh memohon ampun kepada-Nya, dan di 10 terakhir Allah memberikan Hidayah-Nya.
Maka dari itu kita harus memanfa'atkan kesempatan yang diberikan ALLah kepada kita untuk mendapatkan Rahmat, Ampunan dan Hidayah dari ALLAh SWT.

DaLam buLan Ramadhan banyak terdapat keistimewaannya, saLah satunya yaitu ada maLam LaiLatuL Qadar, maLam yang Lebih baik dari 1000 buLan. Yang akan terjadi pada 10 hari terakhir di buLan Ramadhan, kita tidak tahu tepatnya maLam LaiLatuL Qadar itu datang maka kita harus memanfa'atkannya dengan sungguh - sungguh / sebaik - baiknya.

BuLan Ramadhan adalah bulan untuk mensucikan diri kita kembali ke hati yang fitri, maka dengan adanya hari kemenangan seharusnya kita harus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. JanganLah kita menjadi orang - orang yang merugi,, karena belum tentu kita akan bertemu bulan Ramadhan tahun yang akan datangnya lagi.

Di Bulan Ramadhan kita diwajibkan membayar zakat, yaitu zakat fitrah yang batas akhirnya adalah sebelm memasuki 1 Syawal.

OLeh karena itu jangan pernah sia - siakan waktu dan umur kita yang tersisa dengan melakukan hal - hal yang tidak berguna,,
(^_^)

Tidak ada komentar:

Myspace LayoutsGet your layout at MyCustomProfile.com

BLue...

BLue...
FaLL in Love

DoRaeMon

DoRaeMon